Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kabar Bangga Aplikasi Rkas 2019 Resmi Di Rilis


"Kabar gembira" buat para Operator sekolah Kemendikbud RI kembali meluncurkan aplikasi yang diberi nama Aplikasi RKAS (Rencana Kegiatan Dan Anggaran Sekolah).

Aplikasi sanggup di unduh melalui web resminya di http://rkas.dikdasmen.kemdikbud.go.id/ aplikasi ini kecil ukurannya hanya 16 MB tapi kalau di lihat dari judulnya ngerjainnya niscaya banyak bener. Eiits tapi ingat ya ini seharusnya aplikasi buat kepala sekolah dan bendahara untuk memudahkan menyusun RKAS, selama ini menyusun RKAS dibentuk sekolah masing-masing secara manual memang ada yang sudah memakai aplikasi tapi gak resmi dari kemendikbud. 

Makara sebaiknya OPS mengkomunikasikan aplikasi ini kepada kepala sekolah dan bendahara BOS
semoga nantinya kerjaan ini tidak menumpuk kepada OPS , beban OPS sudah berat bahkan sangat berat. kalau memang harus OPS mintalah kompensasi akan pekerjaan tersebut. 

Kemungkinan rencananya aplikasi ini akan diberlakukan untuk seluruh sekolah alasannya setiap RKAS yang dibentuk kedalam aplikasi ini harus melaksanakan sinkronisasi ke server sentra jadi setiap RKAS yang dibentuk sekolah secara otomastis juga terkirim ke server pusat.

Untuk panduan memakai aplikasi RKAS ini silahkan unduh disini


Posting Komentar untuk "Kabar Bangga Aplikasi Rkas 2019 Resmi Di Rilis"