Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menggambar Objek Anyaman 3D Dengan Coreldraw

Yang ini belum saya posting di blog (sebenarnya di group sudah ada klarifikasi singkat) barusan ada lagi yang tanya wacana cara buat anyaman menyerupai ini.


1. Oke buatnya cukup sederhana saja, buat objek menyerupai ini dapat dengan Bezier tool dapat juga menggunakan 3-Point Curve tool atau sejenisnya, lalu seleksi semua objek dan Combine atau lebih singkatnya pencet Ctrl+L di keyboard


2. Copy dan Paste atau pencet Ctrl+C dan Ctrl+V, lalu di Mirror vertically, sehingga posisi objek hasil Copas ada di atas objek sebelumnya dan ubah warna kuning untuk membedakan.


3. Pada langkah terakhir ini kuncinya, aktifkan Snap To Object dengan pencet Alt+Z di keyboard, buat objek garis segitiga menggunakan Freehand tool arahkan pada perpotongan antar objek, lalu seleksi objek segitiga dan Shif + Klik pada objek warna kuning dan Trim, lakukan proses ini berulang-ulang hingga membentuk menyerupai anyaman.


Perlu diingat CorelDRAW yakni aplikasi desain berbasis 2 Dimensi, jadi prosesnya agak sedikit memakan waktu, kecuali kita menggunakan aplikasi 3 dimensi menyerupai 3DsMax prosesnya cukup sederhana, objek ditumpuk saja pribadi jadi menyerupai itu..

Demikian biar dapat dipahami...

Posting Komentar untuk "Menggambar Objek Anyaman 3D Dengan Coreldraw"